Di Jogja Juga Ada Holycow!

“Eh, di Jogja ada Holycow juga sekarang?”

DSC04529

Pesan teman yang masuk ke grup WhatsApp tersebut agak bikin geli-geli sebel. Teman saya itu dulu (sebut saja Sherly) sama-sama kuliah di Jogja dan sekarang dia sudah kembali ke kampung halamannya dan bekerja di sana, di Jakarta. Dulu waktu kuliah di Jogja dia agak prihatin dengan kurangnya variasi tempat gaul di Jogja. Sekarang dia takjub dengan kemajuan dunia perkulineran di Jogja yang sudah mulai berkembang ini. Continue reading

Advertisements

Ndoro Donker: A Tea House With A Unique Concept and Photogenic Place

DSC04432

Kalau Anda mengunjungi area Kebun Teh Kemuning, jangan lupa mampir ke Ndoro Donker. Ndoro Donker adalah sebuah rumah teh yang memiliki konsep yang unik: sebuah bangunan gaya Belanda dengan halaman luas dikelilingi oleh hamparan kebun teh. Di halamannya yang luas terdapat meja-meja piknik dengan payung berwarna merah. Cantik kan?

DSC04394

DSC04414

Continue reading

Kemuning: Eat, Meet Up and Kebun Teh!

IMG_0739

Sebelum mulai PKPA (Praktek Kerja Profesi Apoteker), saya sudah berencana mau mengunjungi sahabat-sahabat saya mulai dari Sherly di Jakarta, Lia di Surabaya, Laras di Solo, dan terakhir main bareng Yaya di Jogja setelah PKPA. Kebetulan minggu lalu Lia juga pas di Jogja, jadilah kami berdua main naik kereta dari Stasiun Lempuyangan ke Solo. Jugijagijug…

Continue reading

Food Journal: Lotteria @LOVE

Hai semua!

Setelah sekian lama absen nge-blog karena berbagai hal, akhirnya saya memantapkan hati (halah) untuk kembali menulis. Kali ini saya akan membahas mengenai cabang restoran cepat saji dari Korea Selatan, yaitu Lotteria.

Suasana di Dalam Restoran

Suasana di Dalam Restoran

Lotteria ini semacam McD tapi asal Korea Selatan. Di Jakarta sendiri cabangnya sudah banyak banget, tapi kemarin saya nyobain Lotteria yang di LOVE alias Lotte Avenue Mall, Kuningan. Saya sendiri kayaknya belum pernah nyobain Lotteria, jadi waktu ke LOVE kemarin saya bilang sama Bam untuk makan di Lotteria.

Paket Makanan yang Saya Pesan

Paket Makanan yang Saya Pesan

Makanan yang saya pesan adalah paket  yang isinya nasi, ayam goreng, chicken special, dan cola. Sebenernya saya pesen ini karena kepingin makan ayam goreng yang disalut bumbu pedas manis dan ditaburi wijen. Kalo kalian sering nonton acara TV Korea pasti familiar dengan ayam ini! 🙂 Rasanya? Enak! Ayam gorengnya sendiri crispy dan gurih terus chicken specialnya sesuai bayangan! Bumbu pedas manisnya enak banget! TT^TT *slurp*

Penampakan Close-Up Chicken Special! :9

Penampakan Close-Up Chicken Special! :9

Oya, harga makanan rata-rata di Lotteria sekitar 20-30 ribuan. Selain ayam juga ada makanan lain macem burger, kentang, dll yang tipikal restoran fastfood. Yang bikin Lotteria unik adalah menu-menu yang ditawarkan ada khas koreanya macem chicken special yang saya sebutkan tadi, burger bulgogi, bulgogi rice (macem burger tapi rotinya diganti nasi dan dibentuk mirip burger), chicken ganjong, dll.

2

LCD TV yang non stop memutar MV-MV mulai dari Super Junior, SNSD sampai Big Bang

Tempatnya sendiri cukup nyaman apalagi kalo mau ngobrol lama sama temen. Selain itu ada beberapa TV LCD yang muterin MV-MV Korea non stop sampai muterin CF-CF korea. Saya dan Bam betah banget deh di Lotteria sambil nggosip dan fangirling. Eh, ternyata meja sebelah juga banyak yang fangirls/fanboys juga. Malah waktu saya mau ke tempat cuci tangan ada mas-mas yang duduk sendiri sambil buka laptop yang ternyata lagi nontonin SNSD! :))

Cheers!

Food Journal: Malaysian Foods

Malaysia punya cukup banyak macam penduduk. Dari pengamatan saya yang paling dominan adalah orang Melayu, India dan Cina. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kebudayaan Malaysia, terutama makanannya. Selama saya di Malaysia, saya mencicipi berbagai macam makanannya mulai dari masakan Melayu, India sampai masakan peranakan. Kadang ada makanan yang mirip-mirip seperti makanan Indonesia seperti Nasi Rendang dan Nasi Lemak. Berikut beberapa makanan yang saya coba selama berkunjung ke Negri Jiran ini:

Nasi Briyani, samosa dan kuah kari

Nasi Briyani, samosa dan kuah kari

Continue reading

Paris Bakery’s Macarons

Waktu liat timeline, ada @mbakdiskon yang ngetweet tentang deal macaron dari  Paris Bakery yang tadinya harga Rp 61.600,00 jadi Rp 30.800,00 saja alias diskon 50% untuk 1 box nya!

Macaron itu salah satu makanan favorit saya. Bukan dari rasanya tapi lebih ke visualnya hehehe. Suka banget liat macaron yang warna warni. Sayang, harga macaron ga murah. Jadi saya ga ragu buat beli deal ini. 4

 

Continue reading

Of Macarons and Cupcakes at La Vie Michi

Saat awal-awal punya akun tumblr, saya selalu penasaran dengan yang namanya macaron. Bulat dan berwarna-warni, serta foto-foto yang editorial dan cantik. Sejak saat itu saya selalu mengagumi foto-foto macaron dan ingin mencoba sesekali. Tapi saat itu saya gak pernah menemukan yang namanya macaron di Jogja. Sebenernya di Jakarta ada sih yang jual macaron, tapi males aja kalo harus kirim-kirim segala. Repot..

Sampai beberapa hari yang lalu, Lia bilang kalo di jogja ada cafe yang namanya La Vie Michi, dan disitu jual macarons!!! YAY! Dan akhirnya kami berdua nyoba-nyoba ke sana dan mencoba macaron..

La Vie Michi

Continue reading