Di Jogja Juga Ada Holycow!

“Eh, di Jogja ada Holycow juga sekarang?”

DSC04529

Pesan teman yang masuk ke grup WhatsApp tersebut agak bikin geli-geli sebel. Teman saya itu dulu (sebut saja Sherly) sama-sama kuliah di Jogja dan sekarang dia sudah kembali ke kampung halamannya dan bekerja di sana, di Jakarta. Dulu waktu kuliah di Jogja dia agak prihatin dengan kurangnya variasi tempat gaul di Jogja. Sekarang dia takjub dengan kemajuan dunia perkulineran di Jogja yang sudah mulai berkembang ini.

Kebetulan saya dan teman saya Lia sudah lama banget kepingin nyobain Holycow. Tapi berhubung kami dulu masih kere jadi baru bisa nyobain Holycow kemarin ini, apalagi ternyata hari Senin dan Selasa ada promo dari Holycow. Kami akhirnya janjian bertemu di Holycow saat jam makan siang.

Sesampainya di Holycow saya kaget liat Lia yang berubah menjadi ibu haji lol. Anyway, kita langsung mencari tempat duduk dan mulai melihat-lihat menu. Karena kami memang ke sana untuk memanfaatkan promo Holycow, jadilah kami langsung pesan Prime Rib Eye Combo. Sedangkan untuk side dishnya kami sama-sama memilih bayam, dan mushroom sauce. Untuk kentang saya pilih french fries dan Lia memilih mashed potatoes. Minumnya saya memilih sprite dan coca cola untuk Lia. Sedangkan untuk dagingnya kami lagi-lagi kompak memilih untuk dimasak medium well.

DSC04516

Sambil menunggu makanan kami diantar kami pun bernarsis-narsis ria. Hohoho..

Ibu Haji yang berbahagia

Ibu Haji yang berbahagia

Spam!

Spam!

Selfeeeehhh

Selfeeeehhh

Restoran Holycow ini settingan tempatnya cukup nyaman. Ada ruang indoor dan outdoor yang bebas kita pilih sesuai keinginan, cuma karena siang itu terik jadi kami disarankan untuk duduk di dalam saja yang full AC. Ambience resto nya sendiri oke banget apalagi untuk kumpul dan ngobrol dengan teman atau keluarga.

Outdoor

Outdoor

Indoor

Indoor

Nggak lama makanan kami datang juga! Yay!

DSC04523

DSC04522

DSC04520

Porsinya cukup besar untuk saya (porsi makan saya besar btw). Dagingnya sendiri empuk dan menurut saya agak terlalu matang untuk ukuran medium, tapi ga mempengaruhi rasa dagingnya sendiri. Dagingnya empuk dan berasa banget dagingnya. Kentang gorengnya gendut-gendut! Dan yang paling juara menurut saya adalah saus jamurnya yang merupakan chef recommended saucenya Holycow. Sausnya creamy soft gitu dengan campuran mushroom chunks yang juga soft. Bayam dan jagung manisnya juga menyeimbangkan rasa dagingnya. I’m a happy customer! Bener-bener kenyang banget dan puas pokoknya🙂

DSC04514

Oya di Holycow juga ada beberapa promo selain Prime Rib Eye Combo tiap hari Senin dan Selasa. Beberapa di antaranya adalah free steak untuk yang berulang tahun, free drinks untuk bumil daaaan free desert untuk yang ngetweet ke @steakholycow kalo lagi makan di Holycow! Yah tentu saja sebagai fakir promo saya dan Lia tidak melewatkan kesempatan ini. Langsung kami ngetweet dan kami dapat desert kami.

Udah kegigit dikit... Sawreh!

Udah kegigit dikit… Sawreh!

FYI, di Holycow makanan berkisar dari harga 80 ribu hingga 280 ribu rupiah. Untuk makanan yang kami pesan yaitu Prime Rib Eye combo seharga 160 ribu yang masing-masing terdiri dari Prime Rib Eye beef 200 gram, termasuk side dishes dan minuman tapi belum include pajak dan service. Oya, Holycow di Jogja ini juga sepertinya gabung dengan resto Madam Tan karena dari menu dan tempatnya pun sepertinya jadi satu.

Menurut saya Holycow boleh lah di coba sekali-sekali. Istilahnya ada harga ada rupa. Memang harganya mahal tapi sesuai dengan suasana dan tempat yang nyaman, service yang oke dan porsi dan rasa makanan yang spoiling our palate. Dan menurut saya: my money was well spent that day. Cuma kapan-kapan pengen nyobain wagyunya yang katanya sampe antri-antri gitu di Jakarta (nabung dulu tapi, soalnya mihil).

Buat yang mau ngolikow, ini dia alamatnya:

Holycow Camp Jogja

Hotel Aston Yogyakarta, Jl Urip Sumharjo (Jl. Solo), Yogyakarta.

PS: Dapet oleh-oleh Umroh dari Lia..Mhihihi makasih Liaaa!

cokelat batuan akuarium, kismis dan kurma!

cokelat batuan akuarium, kismis dan kurma!

4 thoughts on “Di Jogja Juga Ada Holycow!

  1. 160 rb itu terdiri dari 2 prime rib eye + minum.. itu minumnya softdrink atau bebas pilih kak dan totalnya semua stlh kena pajak jadi berapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s