Ndoro Donker: A Tea House With A Unique Concept and Photogenic Place

DSC04432

Kalau Anda mengunjungi area Kebun Teh Kemuning, jangan lupa mampir ke Ndoro Donker. Ndoro Donker adalah sebuah rumah teh yang memiliki konsep yang unik: sebuah bangunan gaya Belanda dengan halaman luas dikelilingi oleh hamparan kebun teh. Di halamannya yang luas terdapat meja-meja piknik dengan payung berwarna merah. Cantik kan?

DSC04394

DSC04414

Nama Ndoro Donker sendiri diambil dari nama pemilik bangunan ini pada awalnya yang seorang Kepala Perkebunan Teh Belanda. Setelah lama kosong, rumah ini kemudian disewa dan dijadikan Rumah Teh Ndoro Donker sejak tiga tahun yang lalu.

DSC04411

Rumah Teh Ndoro Donker ini menyediakan berbagai varian menu teh yang bisa anda cicipi: Oolong, Earl Gray, Green Tea, Black Tea hingga teh yang ditargetkan khusus untuk wanita, Lady Gray Tea. Bingung mau pilih yang mana? Anda bisa minta rekomendasi dari waiter/watress Ndoro Kakung. Selain menu teh ada juga menu makanan pendamping seperti ketela siram madu, pisang bakar, bitterbalen hingga menu full course seperti sup iga, nasi goreng, iga bakar, dll. Saya dan teman-teman memesan satu teko Lady Gray Tea yang katanya khusus untuk konsumen wanita karena dipercaya dapat mencegah kanker serviks. Untuk camilan kami memesan ketela lumur madu dan pisang coklat keju dan juga Nasi Goreng untuk Imas yang sedang kelaparan. Selain itu kami ditawari juga menu pipes kelapa muda.

Menu teh di Ndoro Donker

Menu teh di Ndoro Donker

Teh pesanan kami: Lady Gray

Teh pesanan kami: Lady Gray

Ketela Lumur Madu dan Pisang Coklat

Ketela Lumur Madu dan Pisang Coklat

Untuk harga, menurut saya harga menu di Ndoro Donker cukup terjangkau. Menu teh kisaran 8000 – 20.000 rupiah sedangkan untuk menu makanan harga berkisar 10.000 – 30.000 an rupiah. Dari segi rasa sendiri menurut saya standar untuk makanan tapi untuk menu teh cukup unik dan wajib dicoba. Lady Gray yang kami pesan rasanya enak dengan aroma buah jambu yang cukup kental. Pelayanan di Ndoro Donker juga cukup baik. Yang paling menjual dari Ndoro Donker selain varian tehnya adalah suasana dan konsep tempatnya yang nyaman dan unik, serta arsitektur bangunan yang vintage dan fotogenik.

DSC04397

DSC04395

DSC04399

DSC04396

O iya, jika anda berkunjung saat weekend datanglah awal karena jika agak siang agak sulit mencari tempat yang strategis untuk menikmati pemandangan. Sewaktu saya datang saja banyak sekali rombongan keluarga, komunitas hingga trah sehingga Ndoro Donker cukup ramai.

DSC04416

Kebun teh yang terletak di bagian belakang Ndoro Donker

IMG_0818

Minum Teh ditemani pemandangan kebun teh

Jika anda seorang pecinta teh atau orang yang menyukai tempat nongkrong dengan konsep unik, anda wajib datang ke Ndoro Donker dan merasakan sensasi ngeteh ala pejabat perkebunan Belanda tempo dulu, sila. Selamat mencoba! Cheers!

Alamat Rumah Teh Ndoro Donker:

DSC04429

PS: Ndoro Donker buka setiap hari mulai jam 10.00 WIB🙂

7 thoughts on “Ndoro Donker: A Tea House With A Unique Concept and Photogenic Place

  1. bener bener ngga nyangka ada Tea House di Indonesia, selama ini aku sampai impor dari Belanda untuk teh semacam Earl Grey karena ngga banyak orang Indonesia suka dengan teh dengan intense yang sangat kuat seperti Earl Grey ini. Worth to Visit!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s