Food Journal: Lotteria @LOVE

Hai semua!

Setelah sekian lama absen nge-blog karena berbagai hal, akhirnya saya memantapkan hati (halah) untuk kembali menulis. Kali ini saya akan membahas mengenai cabang restoran cepat saji dari Korea Selatan, yaitu Lotteria.

Suasana di Dalam Restoran

Suasana di Dalam Restoran

Lotteria ini semacam McD tapi asal Korea Selatan. Di Jakarta sendiri cabangnya sudah banyak banget, tapi kemarin saya nyobain Lotteria yang di LOVE alias Lotte Avenue Mall, Kuningan. Saya sendiri kayaknya belum pernah nyobain Lotteria, jadi waktu ke LOVE kemarin saya bilang sama Bam untuk makan di Lotteria.

Paket Makanan yang Saya Pesan

Paket Makanan yang Saya Pesan

Makanan yang saya pesan adalah paket  yang isinya nasi, ayam goreng, chicken special, dan cola. Sebenernya saya pesen ini karena kepingin makan ayam goreng yang disalut bumbu pedas manis dan ditaburi wijen. Kalo kalian sering nonton acara TV Korea pasti familiar dengan ayam ini!🙂 Rasanya? Enak! Ayam gorengnya sendiri crispy dan gurih terus chicken specialnya sesuai bayangan! Bumbu pedas manisnya enak banget! TT^TT *slurp*

Penampakan Close-Up Chicken Special! :9

Penampakan Close-Up Chicken Special! :9

Oya, harga makanan rata-rata di Lotteria sekitar 20-30 ribuan. Selain ayam juga ada makanan lain macem burger, kentang, dll yang tipikal restoran fastfood. Yang bikin Lotteria unik adalah menu-menu yang ditawarkan ada khas koreanya macem chicken special yang saya sebutkan tadi, burger bulgogi, bulgogi rice (macem burger tapi rotinya diganti nasi dan dibentuk mirip burger), chicken ganjong, dll.

2

LCD TV yang non stop memutar MV-MV mulai dari Super Junior, SNSD sampai Big Bang

Tempatnya sendiri cukup nyaman apalagi kalo mau ngobrol lama sama temen. Selain itu ada beberapa TV LCD yang muterin MV-MV Korea non stop sampai muterin CF-CF korea. Saya dan Bam betah banget deh di Lotteria sambil nggosip dan fangirling. Eh, ternyata meja sebelah juga banyak yang fangirls/fanboys juga. Malah waktu saya mau ke tempat cuci tangan ada mas-mas yang duduk sendiri sambil buka laptop yang ternyata lagi nontonin SNSD! :))

Cheers!

5 thoughts on “Food Journal: Lotteria @LOVE

  1. WOw… baru tau di Indonesia ada Lotteria… katamu banyak… tapi kayaknya aku ga pernah liat… di senci/GI/PI gitu2 ada ga sih?? kayaknya ga pernah liat…
    wah lotteria nya makanannya beda ya ama lotteria cabang Jepang… jadi pengin coba nasi bulgoginya…😀

Leave a Reply

