Backpacking Trip Malaysia – Singapore

Sekitar 7 bulan yang lalu Denty nge-WhatsApp saya ngajakin trip ke Malaysia bulan Mei 2013. Saya sih ayo-ayo aja dan malah ngajak dia untuk sekalian ke Singapore secara udah lama saya pengen ke 2 negara itu. Akhirnya kami book tiket PP Air Asia berangkat tanggal 9 Mei dan pulang tanggal 18 Mei. Yap, 10 hari! Agak gila ya, secara kami belum pernah ke sana sama sekali dan sekalinya ke sana langsung selama itu. Tiket yang kami beli juga termasuk ga murah lho, tapi menurut saya ya udah sih mumpung waktunya pas dan pas ada temen yang mau juga. Kami langsung arrange itinerary tujuan wisata dan budget yang kami pake. Setelah itu kami agak melupakan plan kami tersebut karena kami sibuk dengan skripsi.

Menjelang akhir Maret saya makin ngebut ngerjain skripsi saya karena awal Mei ada trip yang menanti saya. Akhirnya akhir April saya berhasil sidang tertutup dan langsung mengurus trip ini lagi: susun jadwal perjalanan, booking hostel, tuker duit, beresin pekerjaan dan tugas-tugas, dll. Dan akhirnya tanggal itu datang juga. Berangkat dari Solo tanggal 9 Mei pagi menuju ke Kuala Lumpur berbekal satu ransel dan satu tas selempang, akhirnya sampai juga di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) Kuala Lumpur dengan selamat dan melewati imigrasi dengan lancar. Kami pun berhasil mencapai destinasi-destinasi tujuan kami: KL – Penang – Singapore – Malaka – KL.

1

Me + the bags in front of Green Kiwi Hostel, SG

Sekarang saya sudah kembali lagi di Jogja dengan selamat. Banyak hal yang terjadi selama trip tapi semuanya menyenangkan dan saya sangat menikmati perjalanan ini, yang bisa dibilang merupakan healing trip buat saya yang udah jenuh dengan rutinitas kampus dan skripsi. Sekarang saatnya saya kembali ke kenyataan! Pokoknya saya mau merampungkan segala urusan perkuliahan ini dan go to the next trip sebelum memulai kuliah profesi!🙂

Oya, saya kepingin menuliskan pengalaman saya ini di blog tapi semoga ga males ya nulisnya *lol* Oya, btw, saya ga bilang-bilang ke temen-temen yang lain kalo saya mau jalan-jalan ke Singapore-Malaysia, maaf yaaa🙂

Jadi, tunggu tulisan saya selanjutnya! *halah*

Cheers!

PS: I got tanned!! :'(((

PPS: yang pengen tau itinerary kami bisa dilihat di: sini :)

Leave a Reply

