Paris Bakery’s Macarons

Waktu liat timeline, ada @mbakdiskon yang ngetweet tentang deal macaron dari  Paris Bakery yang tadinya harga Rp 61.600,00 jadi Rp 30.800,00 saja alias diskon 50% untuk 1 box nya!

Macaron itu salah satu makanan favorit saya. Bukan dari rasanya tapi lebih ke visualnya hehehe. Suka banget liat macaron yang warna warni. Sayang, harga macaron ga murah. Jadi saya ga ragu buat beli deal ini. 4

 

Macaron itu makanan dari Perancis yang dibuat dari putih telur, sugar icing, tepung, dan pewarna makanan. Yang bikin macaron disukai banyak orang adalah karena macaron itu punya warna-warna menarik dan fotogenik. Di Jogja mungkin sudah banyak toko kue yang jual macaron, tapi saya baru nyoba macaron La Vie Michi. Kalo di Perancis sendiri mungkin yang terkenal itu macaron nya Laduree ya..

Nah, waktu saya ambil macaron saya, saya boleh pilih 7 rasa macaron dan saya pilih rasa coklat, kopi, strawberry, bubble (yang warna biru, nebak2 aja rasanya :P), lemon, mint, dan vanilla. Yang saya suka dari macaronnya Paris Bakery, rasanya ga terlalu manis, fillingnya tebel dan lumer di mulut dan meringuenya renyah. Favorit saya rasa coklat, filling dark chocolatenya kerasa pahitnya terus meringuenya juga ga terlalu manis tapi ngasih feel yang “coklat banget!”.

5

Paris Bakery sendiri alamatnya di Jalan AM Sangaji (Jetis) selatan hotel Tentrem. Saya belum pernah nyoba kue-kue yang lain, tapi bakery ini jual macam-macam kue dan cake. Untuk macaron sendiri harga standarnya Rp 8000,00 per buah, sedangkan untuk cake saya lihat sekitar Rp 15000,00 kalo gak salah. Konsep tokonya sih di bawah untuk bakery dan lantai 2 untuk cafe.

Hmm, saya bukan ahli makanan-makanan sih tapi menurut saya macaronnya enak. Hhehe. Oiya, Laduree katanya mau buka di Singapur! Jadi ga perlu jauh-jauh ke Paris kayaknya buat nyoba ^^ Soon!

Cheers~!

3 thoughts on “Paris Bakery’s Macarons

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s