Of Macarons and Cupcakes at La Vie Michi

Saat awal-awal punya akun tumblr, saya selalu penasaran dengan yang namanya macaron. Bulat dan berwarna-warni, serta foto-foto yang editorial dan cantik. Sejak saat itu saya selalu mengagumi foto-foto macaron dan ingin mencoba sesekali. Tapi saat itu saya gak pernah menemukan yang namanya macaron di Jogja. Sebenernya di Jakarta ada sih yang jual macaron, tapi males aja kalo harus kirim-kirim segala. Repot..

Sampai beberapa hari yang lalu, Lia bilang kalo di jogja ada cafe yang namanya La Vie Michi, dan disitu jual macarons!!! YAY! Dan akhirnya kami berdua nyoba-nyoba ke sana dan mencoba macaron..

La Vie Michi

La Vie Michi terletak di Jalan Palagan. Um, alamat pastinya sih saya kurang tahu, tapi pokoknya setelah Hyatt Hotel lurus ke utara ga gitu jauh, terus ntar ketemu Mirota di kiri jalan. Nah, La Vie Michi ada di lantai 2 Mirota dan masuknya lewat tangga sebelah kanan.

Oya, supaya ga salah jam, La Vie Michi buka mulai jam 1 atau 2 siang sampai jam 10 malam. Kami datang sekitar jam setengah dua siang, dan agak kaget waktu lihat papan kalau cafe baru buka sekitar jam dua siang, padahal kata Lia di twitternya bilang buka jam 1 siang. Akhirnya kami ke Mirota dulu, dan pas nanya sama Mbak Kasir Mirota ternyata bukanya emang jam 1 siang.

Setelah bayar kami langsung naik ke lantai dua dan langsung dihadapkan pada pemandangan bermacam-macam macaron dalam berbagai warna. Ada juga cupcake dan opera cake. Setelah tanya-tanya sama mbak yang jaga akhirnya saya memesan Black Oreo Macaron (tipikal saya) dan saya juga pesan minum Iced Chocolate. Sedangkan Lia pesan Tiramissu Macaron dan Cupcake yang saya lupa apa rasanya. Macaron dibandrol dengan harga IDR 12,000/wadah (isi 2) sedangkan cupcake IDR 9,000/buah. Minuman rata-rata harganya IDR 12,000/cup mulai dari Teh Twinnings berbagai rasa sampai chocolate, bisa iced maupun hot. Menu lain ada Opera cake, gelatto, dll.

over the counter

Setelah mendapat pesanan, kami langsung sibuk foto-foto dengan makanan (kebiasaan). Dan setelah puas, akhirnya saya mencoba macaron black oreo yang saya pesan. Rasanya…. manis. Manisnya kerasa langsung ke pinggang jadi lemak, tapi saya suka! Jargon La Vie Michi yang Pleasure with no Guilty Feeling sepertinya ga berlaku buat saya karena ini nyata-nyata guilty pleasure! Black Oreo Macaron langsung jadi favorit saya, karena setelah saya mencoba yang tiramissu rasanya terlalu manis untuk saya. Untuk cupcake, saya bukan penggemar cupcake sehingga ketika saya mencobanya rasanya biasa saja. Tapi menurut Lia “cakenya biasa tapi kalo dicampur dengan creamnya jadi enak“. Begitulah.

black oreo and tiramissu macaron

le cupcake

Menurut saya ruangannya cukup nyaman dan dingin, dan interiornya juga unik. Buat yang suka cari tempat-tempat lucu untuk foto-foto, tempat ini cocok untuk dikunjungi. Untuk makanan, saya merekomendasikan Black Oreo Macaron!(teteup) Untuk menu lain, karena saya belum mencoba, jadi untuk sementara itu yang saya rekomendasikan. Boleh lhoo, kalo mau nraktir😉

unique decorations

cozy room

Oya, saran untuk owner, kalo bisa kedepannya menu ditambah, jangan cuma yang manis-manis aja🙂 Buat yang mau tau lebih banyak tentang cafe ini, langsung tanya ke LaVieMichi aja ^^

Cheers!

PS: Sorry for the low quality picture. Take it from my Blackberry ;~;

7 thoughts on “Of Macarons and Cupcakes at La Vie Michi

  1. ya ampun ini blognya Longina to? ak blogwalking nyari yg jual macaroon di jogja dan ternyata dapet dari sini. awww thank infonya yaa..

  2. Pingback: Paris Bakery’s Macarons | Enjoy The Afternoon…

Leave a Reply

