Scholarship Infos

Dibuka: Beasiswa Pemerintah Prancis 2011

Beasiswa Pemerintah Prancis atau Bourse du Gouvernement Français (BGF) tahun akademik 2011/2012 sudah dibuka. Program beasiswa tersebut diberikan oleh Pemerintah Prancis melalui Kedutaan Besar Prancis di Jakarta.

Beasiswa BGF 2011 ditawarkan kepada parapegawai negeri, dosen, serta mahasiswa,terutama mereka yang terlibat dalam program kerjasama antara Prancis dan Indonesia, untuk mengikuti dua jenis program pendidikan, yaitu Master (full scholarship) dan Doktoral (full scholarship selama 18 bulan).

Bagi yang berminat, juri akan memberikan prioritas kepada kandidat yang telah melakukan identifikasi program, baik Master maupun Doktoral dan yang telah memiliki respon positif atau rekomendasi dari profesor Prancis, atau kandidat yang telah memiliki surat penerimaan.

Adapun skema beasiswa ini meliputi biaya kursus Bahasa Prancis di CCF Jakarta, biaya hidup, asuransi, serta tiket pulang pergi Indonesia-Prancis. Informasi dan formulir aplikasi beasiswa ini bisa segera diunduh di http://indonesia.campusfrance.org.

Aplikasi harus diserahkan paling lambat tanggal 31 maret 2011.

 

Rebut Beasiswa PhD ke Taiwan Ini, Mau?

Taiwan International Graduate Program (TIGP) saat ini kembali membuka penawaran beasiswa meraih PhD untuk periode akademik 2011. Pendaftaran online beasiswa ini dibatasi hanya sampai 31 Maret 2011.

Program beasiswa yang dibuka sejak 2002 oleh Academia Sinica, sebuah lembaga riset terkemuka di Taiwan, berupa skema beasiswasenilai 11.000 dollar AS per tahun yang diberikan selama tiga tahun.

Adapun program beasiswa ini hanya terbuka untuk 8 bidang studi, yaituChemical Biology and Molecular Biophysics, Molecular Science and Technology, Molecular and Biological Agricultural Sciences, Bioinformatics, Molecular and Cell Biology, Nano Science and Technology, Molecular Medicine, dan Earth System Science.

Bagi yang berminat, informasi selanjutnya bisa segera diakses melalui situs mereka dihttp://tigp.sinica.edu.tw/. Batas akhir pengiriman aplikasi untuk program beasiswa ini sebelum 31 Maret 2011.

 

Beasiswa Level “Under Graduate” di Hong Kong

Lingnan University, Hong Kong, menawarkan kesempatan beasiswa untuk level under graduate atau strata sarjana (S-1) periode akademik 2011. Skema beasiswa yang disediakan bagi pelajar asing tersebut senilai HK $ 120,000 atau 15.385 Dollar AS per tahun mencakup biaya kuliah, tempat tinggal, dan tunjangan biaya hidup.

Adapun besaran skema beasiswa tersebut akan selalu diperbarui selama tiga tahun dan kandidat disyaratkan mampu memperlihatkan prestasi terbaik akademiknya. Bagi yang berminat, syarat-syarat aplikasinya bisa dilihat di http://www.ln.edu.hk/.

Batas waktu aplikasi online untuk beasiswa ini sampai 31 Maret 2011.

Sumber: Kompas

 

taken from: indonesiaberprestasi

 

Sharing is caring,

Cheers!


 

 

 


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s