Dibuka, StuNed “Short Course” ke Belanda

Program beasiswa StuNed – Short Courses 2011 sudah dibuka. StuNed atau Studeren in Nederlandatau studi di Belanda merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Belanda kepada para mid-career professional Indonesia sebagai bagian dari bentuk kerjasama bilateral antara pemerintah Belanda dan Indonesia.

Melalui program beasiswa StuNed, para peminat individual dapat mengikuti program master dan short course di Belanda. Sementara bagi institusi dapat mengajukan proposal untuk group application danatau refresher course.

Bagi yang berminat, syarat utamanya adalah Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan fotokopi KTP atau Kartu Dinas Pegawai Negeri. Pendidikan minimal kandidat adalah S-1 atau setara dan dapat menunjukkan bukti prestasi akademik (IPK minimal 2,75) dan diterima di salah satu program master yang diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi di Belanda. Ini pun harus dibuktikan dengan Surat Penerimaan (admission letter) dari universitas di Belanda yang mencantumkan dengan jelas nama program studi, tanggal awal dan akhir program studi yang dipilih serta total biaya perkuliahan.

Informasi penting mengenai syarat, program studi, formulir pendaftaran, dan lain-lain mengenai beasiswa ini bisa dilihat dan diunduh di http://www.nesoindonesia.or.id/ atau www.studyinholland.nl.

Adapun batas akhir pendaftaran sampai 1 Maret 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Juli – 31 Desember 2011 dan 1 Oktober 2011 untuk jadwal short course yang dimulai antara 1 Januari – 30 Juni 2012.

 

source: indonesiaberprestasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s