Layang-Layang Melayang

Sebulan yang lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 18September 2010, saya datang berkunjung ke pantai Parangkusumo bersama Lia, Laras, Yaya, dan ibunya Laras. Berawal dari link yang di share oleh Lia, kami pun menuju ke sana. Agak ga biasa memang, karena setahu saya sih, Parangkusumo tidak begitu menjadi favorit untuk wisata pantai. Mungkin pantai Parangtritis dan Depok lebih populer. Sewaktu saya update status facebook dan twitter, teman-teman saya malah banyak yang bertanya, “Ngapain ke sana? Cari wangsit ya?” Bzzzzz -___-

Festival Layang-layang Nasional ini diselenggarakan atas kerja sama antara Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Peserta lomba Layang-Layang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dan cukup banyak juga partisipan yang ikut dalam festival ini, sekitar 30-40 klub. Layang-layang yang ditampilkan pun bermacam-macam dan terdiri dari beberapa kategori seperti 2 Dimensi, 3 Dimensi, tradisional, dll. Penilaian untuk lomba berdasarkan pada kreativitas/bentuk layangan, dan ketinggian saat terbang.

Karena hari itu panas buanget, kami ga terlalu lama di sana. Jam 2 siang kami pulang. Berhubung pas jam makan siang, kami pun mampir untuk makan siang di Taman Siswa. Eh ga disangka-sangka si Tante, mamanya Laras, nraktir kita makan! Hore! Sering-sering ya TanteπŸ˜‰

Terima kasih yaa, temen2πŸ™‚ Maaf udah maksa kalian nemenin saya nonton festival Layang-layang ini ^^ Jangan kapok!πŸ˜€

Cheers!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s