Bring Me to PB Jakarta and Meet NonaDita!

 Jadi, Pesta Blogger Jogja dan Bakoel Tiket mengadakan lomba blog untuk memperebutkan tiket Jogja-Jakarta PP untuk menghadiri Pesta Blogger 2010 di Jakarta yang diadakan tanggal 30 Oktober ini. Nahh, syaratnya adalah menulis blog entry tentang siapa yang ingin kita temui di Pesta Blogger 2010 nanti.

Gimana nggak kepengen?? ^^

Who I Want to Meet?

Anandita Puspitasari. Dia adalah pemilik website nonadita yang berisi cerita-cerita ringan kesehariannya and her daily thoughts. Hal-hal sederhana sebenarnya, nampun ia dapat mengemas tulisannya dengan amat menarik. Memulai blogging pada Desember 2004 hingga sekarang masih konsisten menulis di blog nonadita.com di tengah kesibukannya mengurus blog-blog lain yang bejibun jumlahnya dan saat ini ia juga sedang menjelajah Ranah Minang dalam rangka mengikuti program ACI (Aku Cinta Indonesia) selama 2 minggu bersama partnernya, Kinanti.

*hihi, sorry ya mba’ Dita, nyolong2 foto sembarangan ^^”*

Nggak pernah sangka sebelumnya bahwa perkenalan dengan blog di tahun 2004 memberikan banyak kesempatan yang menyenangkan! Dapat banyak teman baru, menang lomba ini dan itu, jalan ke banyak tempat di Indonesia dan secara nggak langsung membukakan jalan saya ke Amerika.

ini  nih, tampilan nonadita.com

Kutipan di atas di ambil di salah satu postingan NonaDita di blognya. Dan ya, kecintaannya di dunia per-blogging-an lah yang membawanya keliling Indonesia sebagai pemenang Microsoft Bloggership Award 2009, masuk 11 nominasi The BOBs Award 2010, Deutsche Welle (Germany) kategori Blog Berbahasa Indonesia Terbaik, sempat menginjakkan kaki di negeri Paman Sam untuk mengikuti program International Visitor Leadership Program (IVLP) 2010, dan NonaDita juga sudah menerbitkan sebuah buku mengenai dunia blog berjudul Gratis! Keliling Indonesia & Belajar di Luar Negeri karena Blog yang keluar pada pertengahan Agustus 2010.

Sebagai seorang blogger pemula, tentu saja prestasi-prestasi NonaDita di atas tentu membuat saya kagum. Sebelum saya memulai blogging, saya ga pernah lho membayangkan bisa pergi menjelajahi banyak tempat baru melalui blogging. Bahkan awalnya pun saya termasuk dalam kategori “Malas” untuk urusan tulis menulis. Tapi, berawal dari blogwalking, saya lalu jadi tertarik untuk mencoba mendokumentasikan hidup saya, pelan-pelan.

Awalnya saya suka iri melihat blog-blog orang lain yang memiliki banyak pengunjung, dan banyak dikomentari orang. Kok bisa sih mereka mendapat begitu banyak pembaca, sedangkan blog saya sepi? Apa isi tulisan saya kurang menarik? Tapi, begitu melihat postingan awal NonaDita, ia juga ‘sepertinya’ mengalami apa yang di alami blogger pemula seperti saya, sedikit dikomentari atau bahkan tidak ada. Tapi ketenaran blog NonaDita tentu tidak akan datang begitu saja, berkat kecintaannya dalam blogging dan konsistensinya menulis di blognya akhirnya membawanya menemui banyak rekan blogger yang mengagumi tulisannya dan juga prestasinya. Dan sekarang, saya menulis blog bukan sekedar membuat orang lain tertarik untuk mengunjungi dan membaca blog saya tetaspi lebih pada semangat saya untuk menulis dan sharing informasi kepada orang lain. Dan hey, dengan menulis di blog ini wawasan saya semakin bertambah karena saya jadi rajin untuk searching tentang topik yang ingin saya tulis.

Why I want to meet her?

Well, membaca tulisan seseorang dengan mengobrol langsung dengan orang itu adalah sesuatu yang berbeda bukan.? Bertemu langsung dengan NonaDita, saya ingin tahu, seperti apa sih seorang NonaDita ini? Mungkin juga mendengarkan langsung cerita tentang pengalaman-pengalamannya selama menjadi blogger atau tentang keseharian NonaDita. Atau kalau saya beruntung, saya mungkin bisa kebagian oleh-oleh sepulangnya ia dari Ranah Minang. Hehehe.

Tapi yang pasti, kalau saya beruntung dan bisa mendapat tiket gratis Jogja-Jakarta PP dari Pesta Blogger Jogja dan Bakoel Tiket , dan berhasil menghadiri Pesta Blogger Jakarta 2010 dan bertemu NonaDita secara langsung, saya akan berkata “Terimakasih nonadita“, karena sudah memberikan saya semacam inspirasi untuk terus menekuni dunia tulis menulis di blog. Semoga kedepannya saya juga bisa mendapatkan banyak pengalaman seperti anda. Terus menulis blog ya, dan memberikan pengaruh ke lebih banyak orang dengan tulisan anda!

O ya, karena (pastinya) saya belum pernah berbicara langsung dengan NonaDita dan postingan kali ini saya buat hanya berdasarkan pandangan saya setelah membaca blog NonaDita. Maaf2 yaa, kalo ada isi yang sok tahu gitu. Hehehe.. Sooo,, Pesta Blogger Jogja dan Bakoel Tiket , please bring me to Jakarta and meet me with NonaDita! I know you know why😉

Cheers,

gingerbreadandtea a.k.a Longina Narastika

15 thoughts on “Bring Me to PB Jakarta and Meet NonaDita!

  1. “Sebagai seorang blogger pemula, tentu saja prestasi-prestasi NonaDita di atas tentu membuat saya kagum” >> udah baca bukunya nonadita belom? pikiran kayak gini yang muncul di benak saya🙂

    “karena sudah memberikan saya semacam inspirasi untuk terus menekuni dunia tulis menulis di blog” >> semacam inspirasi itu bukan inspirasi beneran ya? hihi

  2. terimakasih yaa, semuanyaa sudah mengunjungi blog saya🙂
    ga nyangka banyak yang baca dan dikasi komen sama blogger2 senior ^^
    moga2 saya bisa ke jakarta ya, dan bertemu ga hanya nonadita tapi juga blogger2 yang lain😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s