M.A.R.C.H.

hello folks! how r you doing lately? haha,, mianhae, posting ini sangat2 terlambat dari yang dijanjikan… waktu itu saya bilang kalo saya lagi pingin nulis banyak hal.. well, im not consistent..my bad..

Sooo,, here we go..

Maret adalah bulan yang selalu saya tunggu-tunggu..

Bulan ini adalah bulan di mana saya dan kakak saya berulang tahun.. hehe, walopun ga ada perayaan khusus atau rasanya sama aja seperti bulan2 biasanya, tapi terasa beda.. akuilah, walopun banyak yang bilang ulang tahun itu biasa saja, pasti kalian merasa senang kan, ketika ada orang yang mengucapkan pada kita selamat ulang tahun? haha, saya juga.. hari ulang tahun saya tahun ini adalah hari dimana orang2 dengan riang gembira dan hati bahagia mengingatkan saya akan umur saya yang bertambah tahun ini.. Oh, kalian senang kan kalo saya sudah 20 dan kalian masih 19? Life’s begin at 20, dear… hahaha, walopun begitu, saya bahagia dengan banyaknya cinta yang saya terima tahun ini.. untuk itu, saya sangat sangat SANGAT berterimakasih karena saya masih dicintai oleh semuanya..

Well, im not really like being adult, btw.. annoying! X((.. sepertinya kita bisa melakukan apa saja ketika dewasa, tapi nyatanya gak juga tuhh..humm, whatever..

ngomong2 soal ultah, taun ini banyak kejutan..wkwkwk… surprise, surprise! ohh, me love love surprises ^^

1. saya dan kakak digeret si mama buat makan bareng, syukuran..hahaha… thanks mom ^^

2. full team + vera datang ke rumah membawa NASI KUNING!!! yess !! i love nasi kuning, soalnya ga gitu suka cake ^^ dan membawa sebuah bungkusan..wkwkwk.. parahnya pas mereka dateng tampang saya ga banget (kapan sih tampang saya banget?) dengan poni dikucir ke atas +kaos gombrong + celana petinju sangat2 kontras dengan dandanan temen2 saya yang siap foto2 :))

pada akhirnya, tumpeng saya diabisin mereka TT.. saya dapet kupluk ala IU..huahahaha… trims sudah membelikan yang saya pengen.. appreciate it a lot!!

ini IU nya huahahaha XDD

abis melakukan ritual d rumah saya (nari2 geje snsd, makan2 n minum2) saya digeret buat karaokean dan nagih saya makan2 TT

berangkat naik mobil laras, pulang naek trans jogja! yossh, ujan2 naek trans jogja=mantaap!! malem2 dingin gitu…asiik ^^bbb, next time kita jalan2 keliling jogja naek trans jogja yakk XDD

3. tanggal 20 nya saya ada acara misakustik white day sama anak2 misa kampus.. berhubung saya rada kurang berbakti nihh, sebagai panitia, saya ikut dekor2 siangnya..hehe, ga enak.. trus malemnya acara dimulai… abis misa ada pemutaran film, tapi sebelum ada sesuatu yang mencurigakan XD

tiba2 nama saya, renan, dan poppy dipanggil untuk dipermalukan di depan di ucapin met ultah dan dikasih KUE! uwaaahhh, speechless.. ga nyangka kalo bakal ada acara kayak gini, secara saya dipanggil traitor kalo d miskam, alias pengkhianat… hiks TT (adanya foto bareng nihh)

4. surprise yang ini beda… waktu itu udah lewat tanggal 15 kalo ga salah.. tiba2 ada sms met ultah dari icha.. dia bilang sori telat karena dia lagi DB d rumah sakit.. terang aja saya jadi kaget… tiba2 DB, ternyata waktu saya nengok dia, serumah dia ada 3 orang yang DB.. ayahnya *si oom baik hati, adiknya *denis bukan sih namanya?, sama icha.. aduhh, untung dia udah keluar sekarang TT.. jaga kesehatan folks, sekarang lagi musim DB kayaknya

5. yang terakhir, waktu kumpul anak2 GX di rumah saya… abis heboh2an n ketawa2an geje, waktu pulang, tiba2 Mazia kasih saya sebungkusan ber kertas kado..huhu, terharuuu… isinya:

uaaahhhh… see, birthday is always fun!! XDD

soo, my birthday resolutions are:

1. mengirimkan surat tertunda itu pada LJY and his heartwarming family (omma, appa, da som bogoshipoyo ^^) now! udah dapet tulisan alamatnya juga…jangan lupa kasih foto¬†terbaru juga XD

2. karena kemaren saya keleleran d rumah aja kayak pengangguran (emang), si mamah nyuruh saya buat les ini itu.. so here i am, ndaftar les mobil.. pokoknya taun ini harus udah lancar lahh…fighting!!

3. nari, diajakin si denty ikut sanggar..saya hayuk2 saja.. ngiler liat temen saya dengan anggunnya nari tarian jawa (bukan sekedar dance gila snsd) ato tari tradisional dance lain.. pokoknya taun ini harus udah luwes nari beberapa tarian jawa.. kalo bisa perform lahh

4.¬†melakukan beberapa proyek rahasia *halah* bersama full team…hahaha, its gonna be really2 fun, dear ^^

5. belajar bahasa selain inggris, preferable le francais, nihon-go, hangul, espanola dll..

6.¬†be more creative in any aspects of my life¬†ūüôā

7. lebih ONTIME!! astagaa,,, 2tahun belakangan saya molor terus kalo janjian TT.. dalam janjian sekecil apapun saya harus ontime! HARUS!

8. social activities ke panti asuhan ato panti jompo.. (utamain ke panti jompo sihh) rasanya saya perlu banyak berbagi sama mereka

9.¬†belajar masakan rumahan… enough with cookies etc.. lagian saya juga ga gitu suka manis2 gitu -___-

10. olah ragaaa!!! saya akhir2 ini kerjanya makan tidur… gimana ga meledak?? -__- ayo tik, olah raga… yaya,, ajarin saya renang lagi donggg X(

11. nonton sushow d indonesia, dapet rockpit, n motret mereka.. HQ ones! ups, my bias ^^

12. learn some music instruments.. piano, violin, or guitar..

13. traveling anywhere with my friends or family members ^^ have some quality time!!

huaaaa, 13! my fave for now ^^, my bias (again).. moga2 bisa tercapai semua yaaa… mumpung saya nganggur banget ini, pengen ngelakuin yang rada bermanfaat ga cuma buat saya, tapi juga buat yang lain ^^

last, happy-march-bday-ing for my friends(mazia,lmb jete, intang, pipin, ichol, ms widy, renan, poppy, mb nisa, ichong, bibon) and my lovely sister.. happy bday untuk kita semua ^^

catch ya later, people

cheers

random:

> Hari-hari di bulan maret tahun ini di isi dengan banyak hujan, hujan yang sangat saya sukai.. awal bulan saya memohon pada Tuhan supaya bulan ini dipenuhi hujan, and He said Yes! haha, sangat menyenangkan ketika hari hujan deras dan i have nothing to do, saya akan meringkuk di tempat tidur dengan selimut tebal…

PS:

– maafkan saya tentang segala hal berbau 13 ^^, kalo anda penggemar super junior atau k-pop asti anda mengerti alasannya

– maaf tulisan saya sangat2 jelek dan berantakan.. maklum lagi belajar bikin tulisan XDD..

University of Tokyo ‚Äď AIKOM Scholarship

The AIKOM program is open to those who will be third or fourth year undergraduates in good standing at their home university at the time when the Program begins. Since the basic AIKOM Program is offered in English, non-native speakers sould have sufficient English ability. A TOEFL score of at least 550 on the paper based test (213 CBT, 80 IBT) is preferred. Applicants should note that no courses are available in scientific or technical fields. While knowledge og the Japanese language or a major dealing with Japan are not required, students who have demostrated a strong interest in Japan are preferable.

Required Documents

  1. Application for Shor-Term Study Abroad Program;
  2. Application for JASSO Student Exchange Support Program (Scholarship for Short-term Study in Japan);
  3. Certificate of Enrollment of the applicant for student exchange support program;
  4. Official transcript (English Version);
  5. Pledge;
  6. Two letters of recommendation from faculty members;
  7. Certificate of English ability (TOEFL or IELTS) for non-native speaker of English
  8. Letter of nomination (surat pencalonan dari Dekan ditujukan ke Kepala Kantor Urusan Internasional)

Document submission

Submit two sets (one original and one copies) of your documents to Office of International Affairs UGM before April 8, 2010

spread the words

cheers

imlek..

akhirnya,,, setelah kelewat beberapa kali moment imlek, saya bisa juga hunting foto di imlek tahun ini. sayangnya tahun ini pas imleknya gak ada festival di ketandan pas tahun2 sebelumnya. festivalnya diadain pas cap go meh (hari ke-15 dan hari terakhir dari masa perayaan Imlek bagi komunitas kaum migran Tionghoa yang tinggal di luar Cina. Wikipedia.org) di ketandan, yang sialnya saya ga bisa nonton karena sangat2 macet (hammer -__-“)

oyaaa, festival imlek tahun ini sangat special, karena jatuh di tanggal 14 februari.. haha, jarang2 kan valentine-an pada tukeran kue keranjang gitu…wkwkwk..

cerita tentang foto2 saya di klenteng gondomanan. berhubung saya belum pernah ke klenteng, buat foto2 lagi, saya jadi rada grogi.. haha, ntar kalo saya di usir gimana, kalo saya ganggu yang lagi beribadah gimana. parno sendiri gitu. fortunately, saya dan mama saya sampe sana barengan beberapa fotografer (kayaknya klub gitu dehh) trus saya ngekor aja di belakang mereka. ternyata oh ternyata sodara2,,,, di dalem udah banyak fotografer2 profe ato group gitu nongkrong di dalem… wkwkwk.. saya langsung mulai pede lagi jeprat jepret sana sini. yaahh, walopun ga secanggih yang lain sihh, i enjoyed it!¬†tempat ibadah mana pun, untuk agama apa aja¬†punya suasana teduh yang nyaman. yang khas dari klenteng sihh warna merah dimana2. lilinnya buanyaakk, saya senang.. soalnya bikin cahaya nya baguuus ><… saya suka cahaya lilin yang berpadu dengan warna merah¬†tembok dan warna emas ornamen2. trus patung dewa2nya juga jadi bersinar gitu… nyenengin banget. cuman ga tahan panasnya ajaa.. pas¬†itu kan jogja lagi panas2nya tuhh, ditambah lilin di dalem.. tapi¬†teteeup, puaas !!

saya share foto saya yaa, maklum masih belajar..jadi ga gitu2 bagus sihh..hehe.. Enjoy! 

finally, saya mengucapkan happy belated chinese new year, especially for my friends sherly and vera,¬†semoga tahun ini banyak berkah dan rejeki¬†melimpah untuk kita semua. ūüôā

cheers

play ground

sekitar sebulan yang lalu, lagi2 saya dan temen2 bernarsis2 ria di taman pintar. iyaa, taman pintar yang depan bank BI ituu. si sherly udah ngebet dari lama tuhh ffufu, akhirnya impianmu tercapai nak.

ini yang ikut full team + vera.. kita seseruan bareng sebelum si cici sherly balik ke jakarta, ke kampung halaman yang ga ada kampung2nya ituu..waktu itu kita abis ngasih kado ke lia.*happybdaylia ūüôā (kadonya apa coba?? yakk, helm ! hahaha, moral of that day: berhati2lah dengan permintaanmu. LOL) trus mumpung lagi bawa kotak es krim, langsung capcus deh kitaa..

anyway, i loooooove colorful thingy.. entah itu foto, pemandangan, baju, orang, dll. ga mbosenin liatnya. trus ceria gitu.. kita ke sana pas jam 12 teng abis krs an n pada daftar asistensi. sayang banget pas itu mendung. sinar matahari cuma nyisain panasnya doang, cuih. tapi tetep enjoy dongg foto2nya. jiwa narsis kami tak terkalahkan oleh mendung *ceilahhh

oke, here’s the photo spazz, i just love to see these ^^

happybdaylia ūüôā

welcome to the play ground ^^

swing2

scream out loud !

pik-a-boo! gakkung! cilukba!

bye~

olrite, that’s all i got.. actually there are more than 100 pics those day, but i only select these pics… capek ah nge postnya..hehehe…

next time yaa, kawans ^^

cheers